Cerita Tentang Tuan Dan Nona

Nona, lihatlah, Nona. Lihat sang Tuan. Raut wajah yang biasa ceria kini berubah masam. Tubuhnya yang biasa berdiri tegap kini berjalan lunglai.

Nona, lihatlah, Nona. Lihat sang Tuan. Berkali-kali ia mencoba pergi dari sini, namun akan selalu kembali ke mari pula. Ia seolah tak peduli dengan keacuhan Nona kepada dirinya.

Namun Nona, kini ia sudah lelah.
Sang Tuan pun bersenandung dalam sunyi.

Untuk malam ini saja
Biarkan aku melantunkan lagu kesukaanmu, lagi
Nada-nada penuh harmoni. Lirik-lirik penuh makna indah nan ironi

Untuk malam ini saja
Biarkan aku membaca kicauanmu dalam layar, lagi
Memperhatikan setiap detil dengan tak jemu-jemu. Berlagak layaknya sang mahatau akan hidupmu

Untuk malam ini saja
Biarkan aku memandang paras wajahmu, lagi
Binar-binar dari kedua bola mata yang indah itu. Senyum simpul yang kian merekah seiring waktu

Untuk malam ini saja
Biarkan aku mendengarkan suaramu, lagi
Menggemakan tutur-tutur katamu yang lembut nan lirih. Walau semakin kencang yang kurasa hanyalah perih

Untuk malam ini saja
Biarkan aku mengucap namamu di dalam doaku, lagi
Memohon kebahagiaanmu  agar selalu Ia beri. Seperti yang biasa kulakukan setiap sebelum menutup hari.

Untuk malam ini saja
Biarkan aku melamun yang telah lalu bersamamu
Rindu-rindu yang tak pernah berbalas. Harapan-harapan pada takdir yang tak berbatas

Nona, dengarkan Tuan.

Untuk malam ini saja. Perbolehkan aku. Ijinkan aku.
Mengenangmu lagi, untuk yang terakhir kali. Kemudian, usai

Karena setelah ini, tak ada lagi kau dan dia, Tuan dan Nona. Yang tersisa hanyalah kau atau dia, Tuan atau Nona.

Leave a Reply

